Rabu, 03 Desember 2014

ibd-5



Pandangan hidup banyak sekali macamnya dan ragamnya. Akan tetapi pandangan hidup dapat diklasifikasikan berdasarkan asalnya yaitu terdiri dari  macam :
  • Pandangan hidup yang berasal dari agama yaitu pandangan hidup yang mutlak kebenarannya.
  • Pandangan hidup yang berupa ideologi yang disesuaikan dengan kebudayaan dan norma yang terdapat pada Negara tersebut.
  • Pandangan hidup hasil renungan yaitu pandangan hidup yang relatif kebenarannya.

Cita cita itu adalah seperti harapan/keinginan Cita-cita adalah suatu impian dan harapan seseorang akan masa depannya, bagi sebagian orang cita-cita itu adalah tujuan hidup dan bagi sebagian yang lain cita-cita itu hanyalah mimpi belaka. Bagi orang yang menganggapnya sebagai tujuan hidupnya maka cita-cita adalah sebuah impian yang dapat membakar semangat untuk terus melangkah maju dengan langkah yang jelas dan mantap dalam kehidupan ini sehingga ia menjadi sebuah akselerator pengembangan diri namun bagi yang menganggap cita-cita sebagai mimpi maka ia adalah sebuah impian belaka tanpa api yang dapat membakar motivasi untuk melangkah maju.

Cita-cita saya adalah menjadi pns dan memiliki usaha bengkel motor yang sukses
Usaha saya dalam mencapai cita-cita saya adalah dengan cara  belajar dengan sungguh-sungguh, jaga kesehatan dan menabung sedikit demi sedikit supaya saya bisa mengujudkan keinginan saya untuk buka usaha saya lebih cepat.

menurut kamus umum bahasa indonesia adalah berkewajiban menaggung, memikul,menanggung segala sesuatunya,dan menanggung akibatnya.
Kalau menurut saya Tanggung jawab adalah kesadaran manusia akan tingkah laku atau perbuatannya yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja Dan dia harus bertanggung jawab

Contoh kasus nya adalah membuang sapah tidak pada tempat nya atau dengan sengaja membuangsampah di jalanan
Analisa nya adalah kita harus terjun kelapangan seberapa banyak kah orang yang membuang sampah sembarangan dan nanti kita akan membuat sangsi bilamana orang itu membuangsampah tidak pada tempat nya maka dia akan di beri denda atau apapun itu sangsi nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar